Details

  • Last Online: Jul 28, 2022
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Birthday: November 30
  • Roles:
  • Join Date: October 18, 2018
Completed
Border Town Prodigal
2 people found this review helpful
Oct 30, 2018
50 of 50 episodes seen
Completed 3
Overall 6.0
Story 6.0
Acting/Cast 6.0
Music 8.0
Rewatch Value 6.0
This review may contain spoilers
I don't really like ma fang ling. Seems too cheap. She gives her all to guy who doesn't even clearly love her. She is beautiful indeed. That guy just keep his rockface all the time. Don't know weather Fu Hong Xue really love her or not since MFL keep kissing him first and FHX seems can not reject her just because he is 'man' but no love include. Maybe he is afraid of her mother or maybe the actor. And for Ye Kai, he does not looks really care about MFL or has any feeling toward her. How could the synopsis said that Ye Kai falls for MFL? BUT I think Viann Zhang looks really pretty on period drama costumes. Her acting is not something awesome though. I keep fast forwarding and skip some episodes :)

Read More

Was this review helpful to you?
Completed
Psychic Princess
1 people found this review helpful
Aug 9, 2020
52 of 52 episodes seen
Completed 4
Overall 9.0
Story 8.0
Acting/Cast 7.0
Music 5.0
Rewatch Value 8.0
Hey..this drama is underrated. Lucu, singkat dan unik baik dari segi jalan ceritanya maupun dari sistem singkat padat jelas per episodenya yang cuma sekitar 1:30 menit panjangnya. Walaupun kesannya drama 'abal-abal' tapi dari sisi kostum, akting, makeup termasuk berkualitas. Saya belum lihat animenya tapi pernah baca manhuanya walau belum sampai selesai. Dan drama ini termasuk setia pada versi manhuanya. Layak untuk ditonton. Ringan ga pakai mikir nontonnya bonus ngakak sih.
Mungkin kalau dibikin versi seriusnya tidak akan kalah saing dari dracin lainnya.
Pemeran Yunxi-nya juga cantik dan badass. Dan tokoh Yunxi disini bukan ala-ala cewek FL cantik yang tak berdaya menanti diselamatkan WangYe.

Read More

Was this review helpful to you?
Ongoing 32/35
Marvelous Women
0 people found this review helpful
Nov 27, 2021
32 of 35 episodes seen
Ongoing 0
Overall 8.5
Story 9.0
Acting/Cast 8.5
Music 9.0
Rewatch Value 8.0
This review may contain spoilers
Di antara menggunungnya drama historical ala-ala kerajaan berbalutkan kisah romantis. Maka drama yang satu ini seperti angin sejuk di tengah musim kemarau 😅😅. Plotnya berbeda dari tipikal drama yang hanya berfokus pada romantisme ML dan FL.
Tata busana dan makeupnya juga WOW. Tenunan pada baju yang dipakai, hiasan dan gelung rambutnya. Mata kita juga dimanjakan oleh tampilan arsitektur kota, termasuk perabotan dan bahkan kanalnya, belum lagi alat tenunan sutra Kesi, proses menenunnya benar-benar dibuat dengan sangat bagus dan sungguh hati. Aktingnya? Jangan diragukan lagi. Layak tonton.

Wanita ketika itu dipaksa untuk menggantungkan hidup dan nyawanya pada pria. No school, can't read and write, nothing but looking for husband when they considered old enough. Bahkan jadi istri kedua pun tak apa. Ketika istri pertama tak suka, maka jangan mengeluh bila kau dijual ke tempat pelacuran.

Dijualbelikan ke 'brothel' atau keluarga kaya untuk menutup hutang keluarga atau dipukuli suami itu hal yg dianggap wajar ketika itu.

Padahal, banyak wanita yang sebenarnya sekuat pria bahkan lebih kuat dari pria ketika dihadapkan pada kondisi yang menekan hidup mereka.

Shen Cuixi salah satunya. Menantu keluarga Ren , keluarga ternama , keluarga pengusaha industri tenun. Para pria dalam cerita ini seperti Ren Xue tang contohnya sungguh sangat 'tak berdaya' dan loyo. Belum lagi dia malah melarikan diri dari masalah yg dibuatnya sendiri. Dibiarkannya istri pertama dan keduanya menyelesaikan masalah keluarganya. Adiknya Ren Ru Feng untungnya masih bisa bertobat dan berubah menjadi selayaknya pria keluarga Ren.

Beberapa pria dalam cerita ini memang hanya menjadi parasit keluarga. Termasuk di episode 30-an, seorang pria dengan tongkat kayu yang tak bisa berjalan tapi masih bisa menjual anak gadisnya dan memukuli istrinya. Jangan lupakan Ding Rong yang mengandalkan istrinya yang sedang hamil anak ketiganya untuk meminta ampun pada Tainainai Shen Cuixi. Lalu masih ada Cao Wen Bin si walikota gila harta yang mencelakakan seisi rumahnya..

Shen Cuixi dan Zhen Baoqin memang adalah marvelous women dengan cara mereka sendiri. Kebesaran hati Baoqin untuk mengundang Cuixi bertemu Liang Gong juga layak dipuji. Cuixi sendiri mau membuang ego ketika menerimanya sebagai sahabat sekaligus nyonya kedua di keluarga Ren. Jangan remehkan ketika para wanita bersatu menunjukkan cakarnya. Go girls 😄😄😄

Read More

Was this review helpful to you?
Completed
The Legend of Zu Season 2
0 people found this review helpful
Oct 27, 2018
48 of 48 episodes seen
Completed 0
Overall 10
Story 10
Acting/Cast 8.0
Music 9.0
Rewatch Value 10
This review may contain spoilers
Mengapa saya suka? Well, Secara cerita bagus, karena sekalipun banyak plot twist tapi semuanya itu masih berhubungan dalam satu jalur utama cerita dan tidak meleber kemana-mana. Ceritanya keren dan tidak membosankan ditonton. Inti ceritanya adalah seseorang bisa melakukan apa saja untuk org yg dicintainya...walau kamu belum nonton legend of zhu 1, tetap bisa menikmati season 2 ini dengan baik. Opening themenya jg keren. Ada bagian comedy-nya sedikit disana sini itu jg membuat menonton jadi tidak membosankan. Nicky wu di awal episode jg sangat konyol dan lucu. Tapi kemudian kita bisa lihat alasan dibaliknya. Sayang sekali kisah cinta yang bertebaran disana sini antara bbrp karakter tidak digali maksimal. Contohnya kesukaan ying qi terhadap ying nan rasanya kurang digali dan rasanya terlalu tiba-tiba yingnan jg berbalik menyukai ying qi setelah pai gu yi berkhianat. Cerita ini prequel tapi jg sequel dari legend of zu . Karena yu ying nan berasal dr 'masa depan' yg kembali ke masa lalu krn pintu hidup dan mati terbuka ketika roh batu muncul. Ying nan diselamatkan oleh ying qi dari suku api. Dan diakui sebagai adiknya. Selama 3th ying nan tdk tahu siapa jati dirinya yg sebenarnya karena dia lupa ingatan setelah datang ke 60th sebelumnya. Ying qi diam2 menyukai ying nan. Sedangkan ying nan jatuh hati pada pai gu yi yang kharismatik. Tetapi ternyata pai gu yi tidak seperti yang dibayangkannya. Ying qi sendiri adalah pelindung suku api yg harus menghancurkan roh batu yg ternyata ada dalam ying nan.

Read More

Was this review helpful to you?