Details

  • Last Online: Mar 17, 2023
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: June 7, 2020
The Centimeter of Love chinese drama review
Completed
The Centimeter of Love
1 people found this review helpful
by Meliana Hung
Mar 17, 2023
46 of 46 episodes seen
Completed
Overall 8.5
Story 8.5
Acting/Cast 8.5
Music 8.5
Rewatch Value 8.5
Nah Kalau drama ini Xu Qing Feng ibarat Dr.Ahn hospital playlist versi china, dokter berbakat dan hati luar biasa lemah lembut dengan ekspresi yang hangat. Ceweknya juga ga diragukan lagi cantik,berbakat dan baik hati.
Drama ini asli relate banget sama kehidupan sehari-hari. Banyak banget hal yang dapat kita pelarjari dari drama ini. Bukan hanya soal cinta dan hubungan antar pasangan tapi juga hubungan setiap keluarga dari ayah anak, ibu anak dan adik kakak. Di sini kita bisa belajar soal ketekunan,kesabaran,perjuangan,ketulusan,kebaikan,keberanian,pengertian,kepatuhan,pengampunan dan yang terpenting cinta antara keluarga dan pasangan. Tapi di sini kita juga bakal dibuat emosi dengan perlakuan orang tua kepada anaknya . Ada yang terlalu memanjakan anaknya hingga anaknya tidak bisa menjadi dewasa, ada yang terlalu mengatur hidup anaknya hingga anaknya terasa sesak napas, ada yang terlalu mengabaikan anaknya sehingga tanpa sadar melukai perasaan anaknya. Tapi drama wajib banget di tonton meskipun emosi kita naik turun tapi banyak hal yang bisa kita ambil. Ini bener-bener seperti mencerminkan kehidupan di dunia nyata dan mungkin ada salah satu dari kita ada yang mengalaminya. Yang terpenting bukan soal bagaimana orang tua ,saudara atau pasangan menyakiti kita tapi tentang bagaimana caranya agar kita memaafkan mereka. Terakhir suka banget sama hubungan si dokter dan kapten bener-bener hubungan yang sangat dewasa saling membantu,menjaga,menghibur,melindungi dan melakukan yang terbaik buat pasangan masing-masing dan tentunya sekali lagi chermistry pasangan ini harus dikasi jempol. Ternayata si cowok sudah 44 tahun dan bener-bener ga kelihatan. Muka tanpa ekspresi tapi sesekali ngakan dengan tingkah konyolnya. Wajib banget ditonton dan selamat menonton peops. Pokoknya kalian bakal dapat hate and love relationship sama ini drama.


Pesan yang bisa kita ambil dari drama ini :
- Semua yang menurut orang tua baik belum tentu baik buat anaknya, terkadang kalau terlalu memaksakan kehendak malah akan menjadi boomerang bagi hubungan anak dan orang tua.
- Seringkali kita baru merasa seseorang itu berharga ketika kita telah kehilangan orang tersebut.
- Tidak ada manusia yang tidak bisa berubah yang ada hanyalah apakah manusia itu mau atau tidak berubah.
- Kesempatan yang diberikan kepada kita mungkin ada sekali dua kali tiga kali tapi tidak ada yang namanya kesempatan seumur hidup.
- Carilah pasangan yang bisa melindungimu ,menjaga dan mau menerima keluarganmu bagaimana pun keadaannya. Karena pernikahan bukan lagi soal kamu dan dia tapi soal mempersatukan dua keluarga menjadi satu.
- Dokter bukanlah dewa yang bisa menyelamatkan semua nyawa, tapi percayalah mereka yang lebih berusaha dan paling berharap agar setiap nyawa di tangan mereka bisa kembali hidup. Jangan ketika mereka menyelamatkan nyawa mereka dipuja-puja seperti dewa tapi ketika mereka gagal mereka bahkan dihujat dan dimaki. Sekali lagi dokter hanyalah manusia biasa.
- Tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi orang yang lebih baik dan tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf dan memaafkan.

Was this review helpful to you?