Details

  • Last Online: Mar 11, 2021
  • Gender: Female
  • Location: Indonesia
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: May 24, 2020

Friends

Anisa Rafiqah

Indonesia

Anisa Rafiqah

Indonesia
Just an Encore chinese drama review
Completed
Just an Encore
0 people found this review helpful
by Anisa Rafiqah
Jun 21, 2020
31 of 31 episodes seen
Completed
Overall 7.5
Story 6.0
Acting/Cast 9.0
Music 9.0
Rewatch Value 4.0
This review may contain spoilers

Konklusi Yang Mengecewakan

Drama ini sangat menjanjikan sejak episode 1. Memberikan built up karakter yang benar-benar sangat dalam dan juga berbagai problema yang cukup menarik untuk diikuti. Tensi dramanya terus naik hingga ending dan selalu meninggalkan banyak pertanyaan dan beberapa ketidakmasuk-akalan di beberapa episodenya. Rasa kagum terus hadir saat saya menonton drama ini karena benar-benar bisa menghadirkan watching experience yang emosional, realisitis dan heart-touching. Sampai pada final eps, episode 31, saya menonton drama ini dengan sangat sangat semangat, karena saya tau ada banyak hal yang perlu diselesaikan didalam story line, ada banyak kesalahpahaman yang perlu diluruskan, ada banyak kebenaran yang perlu terungkap yang merupakan sisa-sisa dari eps2 sebelumnya. Maka dari itu saya berekspektasi besar untuk episode final ini, berharap akan melihat konklusi gede-gedean dan tentunya heart-touching. Karena sepanjang eps 1-30 saya sempat meneteskan air mata dibeberapa bagian dari drama ini. Tapi ternyata semua tak seperti ekspektasi, episode 31 hadir justru merusak kualitas drama dan storyline serta built-up karakter yang susah payah dibangun didrama ini dari eps 1-30. Episode 31 nyatanya tidak menyelesaikan semuanya, malah menjadi ending yang tidak berkesan justru bikin kesal. Ada banyak plot hole yang saya kira akan tertutupi di eps terakhir, nyatanya saya yang terlalu cepat menilai drama ini. (SPOILER : Contohnya tentang apel natal, sama sekali belum ada penyelesaian, tentang Zhou An yang tau tentang He Xin liang yang suka dengan Yan Ze saya rasa dihadirkan dengan sia2 dalam cerita, saya pikir akan berguna nantinya ternyata tidak berpengaruh ke plot utama, hanya mengulur-ulur waktu saja) dan masih banyak plot hole dan fact lainnya yang perlu diluruskan dan diangkat ke permukaan.

Untuk akting para cast-nya semuanya cukup bagus, terutama aktor tampan Ding Yuxi yang menjadi nyawa utama dari drama ini. Dengan pembawaannya yang seru dan juga sesekali terlihat 'Sad Boy' , dapat menarik simpatik dan hati dari para penontonnya dengan cepat. Aktingnya & looknya sangat membantu, sangat match dengan karakternya sehingga kita pun sebagai penonton mudah terkesan karenanya.

Musik di drama ini rata2 ear-catching, terutama lagu opening dan original soundtrack yang dinyanyikan dengan merdu oleh Ding Yuxi

Overall, meski drama ini sangat menyebalkan di ending dan merusak hampir seluruh kualitas drama yang sudah dibangun dengan susah payah dari awal, tetapi tetap saja drama ini menjadi salah satu teenage series yang cukup menarik untuk ditonton, heart-touching, emosional, tentunya jga bikin baper.
Was this review helpful to you?