Details

  • Last Online: May 3, 2023
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 1 LV1
  • Roles:
  • Join Date: July 24, 2020

Friends

All of Us Are Dead korean drama review
Completed
All of Us Are Dead
0 people found this review helpful
by pinnochio
Feb 1, 2022
12 of 12 episodes seen
Completed
Overall 10
Story 10.0
Acting/Cast 9.5
Music 8.5
Rewatch Value 9.5
This review may contain spoilers

Semua aspek kehidupan di Drama ini sangat seimbang.

Untuk pertama kalinya aku bikin review untuk sebuah judul Drama Korea di MDL. Ini emang keren banget.

Oke, pertama-tama aku mau sungkem dulu sama writer, sutradara, aktor, dan semua tim produksi yang terlibat. Aku salut banget cara Drama ini membawa kita ke hari-hari atau bahkan jam-jam yang membosankan sekaligus menegangkan, time-speednya tidak membuat kita merasa bingung karena terlalu cepat dan tidak terlalu lambat yang membuat kita merasa bosan.

Drama ini memang sebuah cara untuk mengetahui bagaimana "Survive" di kehidupan seperti itu. Apesnya dapet, beruntungnya juga dapet. Jadi ga semata-mata salah satu di antara lucky or unlucky memihak kita. Antara suka dan dukanya juga balance banget, bikin ketawa dan nangis dalam waktu yang berdekatan.

Aku juga acungin jempol banget untuk karakter yang bikin naik tensi kayak Na-Yeon, baru aja tahun kemaren kita sayang sama karakter yang diperanin sama Lee Yoo-Mi ini di Squid Game. Pembawaan karakternya yang egois, suka ngejudge orang tapi gaada kontribusi apa-apa sama pertahanan hidup, mana lagi ngorbanin orang-orang kesayangan, emang sih ngeselin banget. Tapi, aku agak kasian sama dia yang hidup dengan kepribadian itu. Dia bingung, tapi caranya ngomong ke orang salah.

Di satu sisi kita ringam banget sama 'musuh' yang nyebelin banget, di satu sisi lagi ada orang-orang ga banyak cocot tapi berkontribusi besar kayak Su-Hyeok sama Dae-Su, haduh mereka berdua ini emang yang paling di sayang. Si Ibu Ketua Kelas, Nam-Ra, aku salut sama ketenangan, ketegasan, dan perencanaan luar biasanya.

Petualangan mereka menyusuri ruang ke ruang, ah rasanya berproses walau sebenernya tempatnya di situ-situ aja.

Ga cuma itu, ketawa sama nangisnya juga seimbang. Kita tegang dan berkali-kali nyaksiin duka sama anak-anak SMA Hyosan (kecuali pas ada yang ngaku kebelet berak dan pada akhirnya bikin toilet darurat), aku juga ngakak banget sama tingkah laku detektif sama polisi anak SNU. Bikin tegang juga, tapi di bawa lucu aja gitu sama mereka.

Kenyataan bahwa kita bakal nyaksiin pengorbanan oleh 'kind people' dari SMA Hyosan, rata-rata emang bikin mewek. Pembangunan karakter di sini dari awal sampe akhir kek menetap gitu, yang baik ya baik, yang keras kepala sampe akhir ya gitu aja. Nyeseknya lagi pengorbanan di sini lebih banyak sia-sianya daripada yang ngga, salah satu di antaranya bahkan ngebikin pengorbanannya malah bikin makin repot. Karakter yang 'ditinggalkan' ini pun sempet down, tapi mereka harus bertahan hidup anjirrr.

Di sini kita juga belajar, kalo lagi situasi genting ini ada saatnya kita pake perasaan, ada saatnya kita harus mikir pake logika. Gimana cara ngehormatin keputusan tim, apa-apa harus fleksibel kalo mau selamat.

Chemistry Nam-Ra sama Su-Hyeok ampun banget gaada obat. Lagian ngapa dibikin bucin banget sih si Su-Hyeok, On-Jo ga jadi sadgirl of the year, kan?

Sekian, kalo ada poin-poin yang baru aku pikirin, aku bakal tambahin lagi di sini.

Cepet nonton, atau nyesel lo.
Was this review helpful to you?