Details

  • Last Online: Nov 20, 2021
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: September 13, 2020

Friends

The Devil Judge korean drama review
Completed
The Devil Judge
0 people found this review helpful
by madamfella
Aug 24, 2021
16 of 16 episodes seen
Completed
Overall 9.0
Story 10.0
Acting/Cast 10.0
Music 8.0
Rewatch Value 8.0
This review may contain spoilers

Harus Tonton

Sebenarnya akhir-akhir ini Madam agak selektif untuk nonton drakor karena banyak yang jalan ceritanya bikin pusing dan bikin Madam stress bukan malah terhibur , agak lebay memang tapi Madam termasuk tipe penonton drama yang kadang suka lupa kalo itu cuma bohongan doang :p

Tapi pesona akang Ji Sung buat Madam tetap mencoba untuk nonton drakor ini dan udah siap kalo akan dibuat pusing tujuh keliling sama ceritanya tapi ternyata yang terjadi Madam malah suka banget ceritanya dan langsung ketagihan untuk terus lanjut nontonnya, untung Madam nonton waktu episodenya sudah belasan jadi gak berasa capek nunggu tiap minggunya hehe

Jalan ceritanya gak serumit drakor dengan genre serupa karena dari awal pun sudah jelas siapa si jahat dan siapa si baik, walau masih banyak teka teki dan plot twist tapi gak bikin sakit kepala nontonnya yang ada malah ketagihan untuk lihat step selanjutnya dari rencana balas dendam Yo Han.

Tokoh jahatnya pun tetap diperlihatkan sisi manusiawinya. Sun Ah yang terlihat jadi tokoh paling jahat pun sebenarnya punya masa kecil yang gak membahagiakan dan dia hanya gak mau kembali hidup susah seperti dulu. Sun Ah juga setia banget sama cintanya ke Yo Han walau dia bilang berkali-kali mau ngebunuh Yo Han pas dengar berita Yo Han mati di penjara tetap syok dan kata-kata terakhirnya saat mau mati pun tetap pernyataan cintanya ke Yo Han.

Menurut Madam jalan ceritanya cukup masuk akal dan realistis, endingnya pun tidak dipaksakan fairytale happy ending yang tiba-tiba semua menjadi seperti yang diharapkan, Bahwa dalam politik tetap gak bakal bisa jadi hitam dan putih, semua pasti dengan kepentingan masing-masing, jadi walaupun kelompok dream foundation itu udah gak ada akan tetap ada kelompok-kelompok lainnya bemunculan dan perubahan yang diharapkan tetap gak akan terjadi dan Ga On akhirnya sadar itu.

Walau masih kesel kenapa Soo Hyun harus mati tapi TVN tetap lah TVN dimana harus ada yang jadi korban dan buat penonton termehek-mehek.

Untuk yang bosen drakor yang cinta-cinta tapi gak mau yang konfliknya terlalu rumit dan bikin sakit kepala The Devil Judge bisa jadi pilihan.

Selamat mencoba~~
Was this review helpful to you?