Details

  • Last Online: 37 minutes ago
  • Gender: Female
  • Location: Dreamland
  • Contribution Points: 1 LV1
  • Roles:
  • Join Date: May 11, 2020

Gidarin

Dreamland

Gidarin

Dreamland
Bad Genius thai drama review
Completed
Bad Genius
1 people found this review helpful
by Gidarin
Feb 6, 2021
12 of 12 episodes seen
Completed
Overall 9.0
Story 9.0
Acting/Cast 8.5
Music 8.5
Rewatch Value 8.5

Salah Satu Series Terbaik tahun 2020

Awalnya aku termasuk orang yang gak terlalu suka Bad Genius dibuat series. Apalagi pemainnya ganti. Menurutku pemain yang versi filmnya sudah bagus banget dan cocok dengan karakternya. Aku juga yakin kalau aku nonton seriesnya ini aku bakal banding-bandingin antara series dan filmnya. Tapi ya walaupun gitu aku tetep nonton, karena aku yakin nadao kalau buat series tu gak kaleng-kaleng.

Bad Genius kalau disederhanakan itu cerita tentang bisnis percontekan. Yang bikin aku takjub ama bad genius itu ya genrenya bukan horor tapi bisa bikin orang deg-degan. Ada satu anak pinter banget namanya Lyn, karena dihasut sama temennya akhirnya dia mulai bisnis percontekan dengan bantuan temennya itu. Menurutku ini seriesnya bisa masuk genre coming of age juga, perkembangan karakternya tu kerasa banget selama berjalannya series. Lyn yang emang anak baik-baik di tengah perjalanan bisnisnya itu ragu dengan hal yang dia lakukan itu baik atau tidak. Ada masalah persahabatan dan juga keluarga di sini. Aku sukanya ni karakter utamanya itu kuat, gak menye-menye gampang nangis.

Bagi yang sudah nonton filmnya, beneran gak bakal nyesel dah nonton seriesnya ini juga. Walaupun secara garis besar ceritanya mirip, detil-detilnya banyak yang beda. Dari yang aku lihat juga, sifat karakternya agak berbeda dari yang film. Sudah nonton filmnya juga tidak mengurangi serunya series ini. Rasa deg-degan setiap hampir ketahuan ngasih contekan itu kerasa banget. Sensasi ini si menurutku yang bikin seru Bad Genius, dan syukurnya di seriesnya itu tu kerasa banget. Di series juga lebih dijelasin hubungan antara karakternya, gak fokus ke bisnis percontekan saja. Ceritanya agak beda antara film dan series, mungkin disini banyak pro kontra, ada yang pengen yang ceritanya dibikin sama tapi ada juga yang suka dengan versi baru ini.

Ini series termasuk series keren di 2020 menurutku. Agak sayang aja kalau kalian gak coba nonton ini. Aku saking sukanya ama ni series pengen banget ada season 2nya. Tapi beneran dah ya ini ceritanya gokil banget. Kumpulan anak sma tapi pada gila dah, otaknya encer bener. Oh ya ini pendapat pribadi, tapi beneran dah tiap ada cerita sekolah thailand napa si kepala sekolahnya tu nyebelin banget, bingung aku tuuh.
Was this review helpful to you?