Details

  • Last Online: 4 days ago
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: September 4, 2020

Soraya Nur Aina

Soraya Nur Aina

Pork Belly Rhapsody korean drama review
Completed
Pork Belly Rhapsody
0 people found this review helpful
by Soraya Nur Aina
Oct 23, 2023
2 of 2 episodes seen
Completed
Overall 9.5
Story 8.0
Acting/Cast 9.5
Music 9.5
Rewatch Value 9.5
Daging babi ngga bisa dipisahkan dari makanan korea selatan. Untuk yang sering nonton Kdrama atau Variety Show pasti ngga asing dengan samgyeopsal atau daging perut babi. Dokumenter dua episode yang dipandu Chef Paik Jong Won mengajak kalian untuk tau kenapa daging babi sangat digemari masyarakat Korea Selatan.

Dua episode yang beneran padat dan informatif karena dijelaskan dari kayu yang digunakan untuk arang, pemanggang yang jenisnya banyak, perbedaan kualitas daging peternakan babi yang ternyata pakannya beda-beda hingga budaya pernikahan dan kematian yang ngga bisa dipisahkan dari daging babi.

Chef Paik juga mengajak warga asing, seleb dan pakar untuk berkunjung ke dapurnya guna menjajal olahan potongan daging babi tak populer menjadi sajian enak. Menjamurnya restoran daging babi panggang sendiri dimulai dari tahun 1970an. Sampai kini hidangan daging babi bisa ditemukan dimana aja.

Dari bagian populer seperti perut sampai daging kepala dan pipi semuanya bisa diolah. Bahkan masyarakat disana mengatakan jiak daging babi benar-benar lenyap di Korea Selatan artinya seperti kiamat buat mereka.
Was this review helpful to you?