Details

  • Last Online: 3 days ago
  • Gender: Female
  • Location: Indonesia
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: January 15, 2022

awesoomekyung

Indonesia

awesoomekyung

Indonesia
Romance with Blind Master chinese drama review
Completed
Romance with Blind Master
0 people found this review helpful
by awesoomekyung
Mar 29, 2023
15 of 15 episodes seen
Completed
Overall 7.0
Story 6.5
Acting/Cast 7.0
Music 6.0
Rewatch Value 6.5
This review may contain spoilers

drama pendek china ini needs a long and properly ending

*Intro*

sebenernya drama ini rame dan premisnya juga cukup unik dan jarang ditemukan oleh aku. di awal-awal bagus tuh jalan ceritanya juga agak bisa diterima gitu. cuma bagian endingnya dikit amat. setelah semua huru-hara dari eps 1-14, malah ditutup sama ending yang ga nyampe 5 menit. Cukup disayangkan sekali sih.

*Weakness*

Yang gak masuk akal itu bagian ml yang buta tapi bisa sembuh gitu aja tanpa operasi. Kayaknya genrenya mesti ditambahin jadi fantasi juga deh. Kirain bakal ada operasi cangkok mata atau gimana gitu yang bisa sembuhin ml nya, taunya cuma perlu kepentok meja sekali doang.

Terus yang aneh juga informasi ml nya buta dan sembuh yang didapat secara tiba-tiba oleh fl dan ibu kandung fl disaat semua orang gak tau info itu juga agak mengganggu ya. cuma yaa buat drama pendek ini udah oke lah.

*Strengths*

yang aku suka itu akting dari ml nya yang cukup menjiwai karakter sebagai 'blind people'. ada detail-detail kecil yang ia perhatikan sebagai orang buta. dan kamera yang nyorot ke hal detail itu juga cukup mengesankan. akting fl nya juga udah oke. diliat-liat chemistry fl sama ml dan 2nd ml nya juga gak ada masalah.

lainnya masalah plot cerita yang lumayan pro-cons di bagian fl disembunyikan dan ml yang gak bisa nemuin keberadaan si fl. di satu sisi itu menunjukkan tidak ada satupun manusia yang sempurna dan sangat mungkin terjadi pula di dunia nyata, tapi di satu sisi malah jadi hal yang gak masuk akal.

dengan standar si ml yang punya power gede dan sumber daya yang bisa ia manfaatkan sesuka hati juga tempat fl disembunyikan yang keliatannya juga gak sesulit itu membuat aku sebagai penonton sedikit kecewa dengan ketidakmampuan ml mencari dan melindungi pujaan hatinya.

*Overall*
Drama ini punya potensi yang cukup besar untuk dijadikan drama panjang (setara 20-30 menit/eps) dengan catatan: merevisi (mengganti/menghapus) beberapa bagian dari plot cerita yang gak masuk akal dan memperpanjang durasi di bagian endingnya
Was this review helpful to you?