Details

  • Last Online: Mar 25, 2021
  • Gender: Male
  • Location: Indonesia
  • Contribution Points: 3 LV1
  • Roles:
  • Join Date: December 16, 2020

Friends

zechryazufran

Indonesia

zechryazufran

Indonesia
Kim Ji Young: Born 1982 korean drama review
Completed
Kim Ji Young: Born 1982
0 people found this review helpful
by zechryazufran
Jan 22, 2021
Completed
Overall 10
Story 10.0
Acting/Cast 9.0
Music 8.5
Rewatch Value 8.5

Untuk pertama kalinya gua nonton film superhero sampai nangis.

Berkisah tentang wanita yang bernama Kim Ji-Young yang merasa berat dengan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Tak cuma itu, dia juga merasa tertekan di lingkungan keluarga dan tempat kerjanya.

Diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film dan novel nya pun banyak menuai kecaman atau bisa dibilang kontroversial karena terlalu menyuarakan feminisme di negara patriarki yang sangat kental. Sebenernya konflik utama di film ini tak hanya terjadi di sana, tetapi hampir diseluruh dunia khususnya di Asia. Makanya banyak banget pro, dan kontra ini film.

Plotnya sederhana namun cerita di film ini sangat emosional menurut gua, bagaimana tidak, sepanjang film kita di perlihatkan bagaimana beratnya hidup sebagai seorang ibu rumah tangga.Menurut gua cerita yang dihadirkan di film ini sangat nyata dan apa adanya. Tidak terkesan dilebih-lebihkan apalagi sampai ke tahap lebay. Drama di film ini juga sangat ngena menurut gua pribadi, walaupun gua cowok, tapi gua bisa merasakan gimana beratnya hidup seorang wanita khususnya seorang ibu. Sebagai tambahan karakter Ji Young di film ini mengalami postpartum depression (depresi setelah melahirkan) dan dissociative identity disorder (kepribadian ganda) yang dinampakkan di sepanjang film, tetapi Ji Young sendiri tidak menyadari hal itu.

Jung Yu-Mi sebagai Kim Ji-Young tampil sangat "nyata", mulai dari memainkan mimik wajah sampai dia nangis menurut gua itu "nyata" dan ngena di gua sendiri. Film ini tidak dikhususkan untuk perempuan saja, tapi laki-laki sangat boleh nonton film ini. Gong Yoo sebagai suami juga bagus menurut gua, heran sama yang bilang karakter nya tidak realistis, malah menurut gua ini pas. Gua suka banget sama film ini.

Akhir kata, film ini sangat gua rekomendasikan untuk kalian semua apalagi bagi pecinta drama. Jangan lupa bawa tisu :)
Was this review helpful to you?