Details

  • Last Online: 7 hours ago
  • Gender: Female
  • Location: indonesia
  • Contribution Points: 7 LV1
  • Roles:
  • Join Date: September 1, 2020

nazwa ashiilah

indonesia

nazwa ashiilah

indonesia
Hospital Playlist Season 2 korean drama review
Completed
Hospital Playlist Season 2
1 people found this review helpful
by nazwa ashiilah
Jan 4, 2022
12 of 12 episodes seen
Completed
Overall 9.0
Story 9.5
Acting/Cast 10.0
Music 9.5
Rewatch Value 9.0

Manis Tapi Sedikit Terlalu Lambat

Musim pertama Daftar Putar Rumah Sakit sangat sempurna sehingga benar-benar membuat ekspektasi saya tinggi untuk musim kedua. Hospital Playlist 2 sangat bagus tetapi tidak sesuai standar karena beberapa alasan.

Salah satunya adalah episode musim ini terasa sangat lambat. Saya tahu romansa bukanlah fokus utama dari drama ini tetapi saya juga tahu bahwa itu adalah salah satu alasan mengapa musim kedua sangat dinanti. Semua orang, termasuk saya, sangat ingin melihat bagaimana kisah pasangan ini akan terungkap. Bagian drama ini sepertinya berlarut-larut terlalu lama. Hubungan romantis pasangan lain tidak benar-benar berkembang sampai beberapa episode terakhir. Selain itu, beberapa pasangan (*batuk* Chu Min Ha dan Yang Seok Hyung) diberi waktu layar yang terlalu sedikit. Sebagai gantinya, kami mendapatkan Jang Gyeo Wool dan Ahn Jung Won yang melimpah. Saya menemukan beberapa momen romantis mereka ngeri meskipun saya mengirimkannya begitu banyak di musim pertama. Mungkin hanya aku, tapi aku merasa mereka kehilangan semangat begitu mereka berkumpul.

Hal lain yang mengecewakan bagi saya adalah bahwa karakter sampingan yang sangat saya tonton di musim pertama disingkirkan - si kembar, Yong Seok Min dan Heo Sun Bin, dan bahkan Woo Ju. Ya, mereka adalah karakter pendukung tetapi rasanya peran mereka menjadi lebih kecil. Bahkan Min Ha sebagai dokter dan bukan sebagai kekasih Seok Hyung bisa mendapatkan lebih banyak screentime.

Terakhir, episode terakhir adalah antiklimaks dan tidak perlu panjang. Mungkin itu untuk menebus episode yang mereka lewatkan di minggu-minggu sebelumnya, tetapi itu tidak cukup menarik meskipun waktu berjalan 2 jam itu. Juga, banyak hal yang bisa terjadi di episode sebelumnya dikemas ke dalam final seolah-olah dengan jelas menyiratkan bahwa itu sudah berakhir dan tidak akan ada musim ketiga. Dan lagi, karakter yang ingin saya lihat tidak banyak muncul. Sisi baiknya, saya senang mendengar semua OST yang diputar dalam drama untuk terakhir kalinya.

Artinya, seharusnya tidak butuh waktu lama bagi pasangan lain untuk berkumpul. Sebagai ganti tempo yang lambat, setidaknya saya berharap pasangan lain dan karakter pendukung muncul lebih banyak di setiap episode.

Meski begitu, Hospital Playlist tetap menjadi drama papan atas, dan meskipun musim kedua tidak begitu menyenangkan bagi saya, setiap episode tidak pernah gagal membuat saya tersenyum, tertawa, menangis, dan bernyanyi dengan keras.
Was this review helpful to you?