Details

  • Last Online: Sep 29, 2023
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: June 29, 2015

Friends

The King's Affection korean drama review
Completed
The King's Affection
0 people found this review helpful
by anekacatatan
Aug 10, 2022
20 of 20 episodes seen
Completed
Overall 10
Story 8.0
Acting/Cast 10.0
Music 10.0
Rewatch Value 5.5

akting peran utama yang sangat menonjol

Bisa dibilang, motivasiku nonton drama ini 100% karena tokoh utamanya. Rowoon sudah sangat memikatku dengan aktingnya di Extraordinary You dan bikin ketagihan untuk menonton projek dia lainnya, sedangkan Park Eun Bin aku penasaran dengan cara dia membawakan karakter setelah sukses menghipnotisku di drama Extraordinary Attorney Woo.

Rowoon melalui perannya sebagai Ji Woon mampu menyampaikan emosi sesuai porsinya, tidak berlebihan, tapi sangat mengena. Dibanding EOY, dia disini memiliki lebih banyak ekspresi untuk ditampilkan, dan aku kagum karena penggambaran karakternya sangat berbeda dibanding di EOY. Kemudian, dia juga cukup cerdas untuk memilih drama ini sebagai projeknya untuk mengembangkan akting. Keceriaan yang berbanding terbalik dengan tokoh Haru di EOY membuat karakter ini muncul sebagai pribadi yang menyegarkan. Keramahan tokoh Ji un yang dia perankan, rasa cinta, serta kegigihannya untuk terus berada di samping Putra Mahkota tanpa memandang gender dan tanpa membuat kesan 'menyimpang' layak untuk diapresiasi. Dan chemistry antara Rowoon dan Eun Bin membuat aku betah menonton drama ini. Apalagi adegan cemburu-cemburunya. Jujur aku menikmati konflik pasangan ini daripada alur ceritanya sendiri hehe.

Sedangkan Eun Bin. Wajahnya cukup asing kalau ini adalah drama pertama yang aku tonton. Untungnya sebelum aku nonton drama ini aku memutuskan untuk menonton drama Extraordinary Attorney Woo sehingga aku sangat familiar melihat dirinya dalam jubah Putra Mahkota. Banyak yang bilang dia tampan sebagai laki-laki, tapi bagiku Eun Bin selalu terlihat cantik walaupun dalam busana pria. Ketika dia menggunakan busana wanita, kecantikannya sangat menampar haha pantes aja Ji un sampai jatuh cinta padanya walaupun Dam i masih dikira laki-laki olehnya.

Hal yang aku sayangkan dari drama ini karena poin tragedi yang sebenarnya bukan preferensiku untuk menonton drama. Aku tahu bahwa drama kolosal cenderung mengedepankan tragedi, tapi pengemasan tragedi di cerita ini kurang efektif dan kurang memberi kesan. Kesan yang ditampilkan hanyalah kesedihan dan kesedihan yang tidak ada hentinya. Bagian yang harusnya terasa megah malah cenderung flat sehingga cerita seperti tidak ada perkembangan. Konflik tidak kunjung diselesaikan sehingga pada beberapa bagian membuatku sangat jengah dengan alurnya. Banyak penceritaan yang kurang to the point dan sia-sia.

Porsi kebahagiaan selalu dijadikan sebatas angan-angan untuk para tokohnya, dan cerita ini seperti memutar di permasalahan yang itu-itu aja seolah tidak ada progress yang signifikan dari usaha tokoh-tokoh utamanya.

Dan yah, agak canggung untuk aku pribadi melihat wanita yang menyukai wanita walaupun disini sebenarnya Ratu tidak tahu bahwa Raja adalah wanita, tapi yah.. aku canggung aja lihatnya.

Secara Keseluruhan Drama ini sangat cocok ditonton kalau kamu ingin drama kerajaan yang ringan. Ceritanya memang banyak bisa ditebak, tapi kamu akan jatuh cinta pada para aktornya. Sekalipun ini drama pertama mereka yang kamu tonton, aku yakin kamu bakalan ketagihan sama akting mereka.

review lengkapnya klik link di profil ya!
Was this review helpful to you?