Details

  • Last Online: Nov 24, 2023
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: July 22, 2023
The First Responders Season 2 korean drama review
Completed
The First Responders Season 2
0 people found this review helpful
by lopmelopme
Sep 11, 2023
12 of 12 episodes seen
Completed
Overall 9.0
Story 9.0
Acting/Cast 10.0
Music 6.0
Rewatch Value 8.0
This review may contain spoilers

3 in 1? until end?

Big applause for this drama. overall TFR bagus banget. TBH, aku nangis dan galau berat waktu Dojin meninggoy. Benar benar ga expect sama sekali kalau itu bakalan terjadi. Saat mayatnya keluar pun dan disebut kalau mayat itu adalah anggota pemadam kebakaran, aku sama sekali ga langsung nangkep kalau itu Dojin. entah aku yang ga fokus nonton apa ntah semustahil itu kalau dojin meninggoy. Padahal dojin tu andalan aku banget di drama ini, beberapa minggu aku ga lanjutin nonton, sampai akhirnya aku uda move on dan mulai nonton lagi. Dannnnn,,, yang buat aku makin sedih adalah selama aku nonton episode setelah dojin metong, aku sama sekali ga pernah kepikiran dojin lagi, entah aku yang terlalu cepat move on atau ntah drama nya sebisa itu untuk menutupi kehadiran dojin. Villain kebakaran pun gabisa aku tebak karena scene dia sedikit. Jujur gedeg banget sama bapak bapak itu. Kayak ga ada kerjaan aja anjir, tapi ya mungkin trauma masa lalu ya, tapi kan tetap ga baik juga yak.

Salut sama cases nya yang bikin degdegan, di ruang autopsi itu juga aku ga expect bakal ada another case. Juga aku agak kaget karena ada klise-nya juga ya, psiko utamanya mudah untuk ditebak, banyak viewers udah nebak dan aku pun sedikit wanti wanti. Tapi lagi lagi drama ini bisa buat aku berpikir kalau drama ini tu gamungkin psikonya mudah ditebak. jadi waktu kedatangan dex itu, aku buang rasa curiga dari dia (karena ga mungkin segampang itu kan -pikirku) malah aku lebih curiga sama doha awalnya (maapin ayank doha), sampai akhirnya kejadian pembuktian garam itu yang ternyata bukan garam, SUMPAH DISITU AKU LANGSUNG NGEH DAN CLAIM DEX TU ADALAH DEX WKWK (lupa nama koreanya). GGP(Ganteng Ganteng Psiko) bgt lo dex.

Doha, surat terbuka untukmu, kamu keren banget om (Maapin sdh curiga padamu). dokter + tentara yang paham bom sksksjskd walaupun dex juga. Heran bgt anjir, berarti dex pinter banget dong ya, tapi kenapasi ga hidup tenang aja, manfaatin kepintarannya gitu.
Untuk Myungpil, kamu juga keren banget, berani dan softboy sekaleh, lucuu juga.
Untuk pengganti Anna, bu, kamu hebat banget dalam nemuin bukti, bangga banget wkwk, ke-exicted-an nya juga nular.
Untuk polisi youngsoo, ak nangis waktu kamu ditusuk bertubi tubi pakkkk, tapi kesel juga kenapa harus pergi sendiri si.
Dan untuk ketiga main star di TFR, kalian tu merasa nyawa kalian ada 9 ya?! kok pada berani berani banget. Terutama untuk om detektif, Hogae, tubuhmu terbuat dari apasi dan bisa bisa nya pura pura mati di episode 15, 1 ep lg ud end loh om, tolonglah, aku kan jadi ngira itu beneran metong.

Bener bener 3 profesi jadi satu kesatuan to face all of the crimes di drama ini.

Tapi... imo, ini tu rushed ending, ga dijelasin asal muasal si dex ini gimana, pembunuhan pertama dia gmn, gimana dia bisa jadi dokter dan bisa paham soal bom, harusnya agak diceritain gitu si, mungkin next season ya hehe. Mungkin in next season, kesatuan ini makin kuat karena ditambah sama komplotan tentara yakk. (manifesting)

"maap tulisan ak jelek, c dari masa depan" -c 23
Was this review helpful to you?