Details

  • Last Online: Nov 24, 2023
  • Gender: Female
  • Location:
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Roles:
  • Join Date: July 22, 2023
Brain Works korean drama review
Completed
Brain Works
0 people found this review helpful
by lopmelopme
Sep 24, 2023
16 of 16 episodes seen
Completed
Overall 8.5
Story 8.5
Acting/Cast 9.0
Music 6.0
Rewatch Value 7.0
This review may contain spoilers

we can lie but not for our brain.

drama thriller crime yang menggunakan otak sebagai alat investigasinya. menarik. aku juga jadi bisa sedikit paham tentang otak ku. cases nya bagus-bagus dan sangat membangkitkan emosi. entah berapa kali umpatan dari mulutku keluar untuk kasus-kasus di drama ini.
scene kakek psiko itu pun bisa buat bulu kuduk ku naik, even itu cuma nunjukin mukanya. pokoknya semua penjahat di drama ini cocok banget, mukanya pada ngeselin semua.
tapi pembawaan di drama ini kocak banget jadi ga terlalu ambil pusing sm cases nya, bromance haru sm detektif myung se juga kiyut banget, love-hate bromance. episode akhir si paling bisa bikin heart-warming, waktu haru ternyata uda punya kasih sayang ke detektif nya. aaa kiyowo.
TAPI, imo, gaperlu ada romance antara detektif sm kepala tim nya, plis itu annoying banget jadinya. mereka tu ga keliatan cinta, jadi ngapain dipaksa ada couple kayak gini deh, apalagi kan ex-wife si detektif itu kan selingkuh gara-gara efek samping obat, mungkin hubungan mereka aja yang bisa diperbaiki, selalu skip waktu momen kepala tim sm detektifny lagi bermesraan.
Juga untuk ending, aku kayak ha gini doang? loh? kok malah jd test otak njir, aku jadi ngerasa dari awal aku gausah takut sama kakeknya itu karena emang hal yang dibuatnya itu ga wah gitu, mungkin itu si dua hal yang aku kecewa.

but, terlepas dari kekurangan itu, drama ini worth to watch, drama yang melibatkan otakkan juga ga banyak. juga komedi di drama ini nyampe banget, cara mereka berantem dan ledek-ledekan tapi tetap pergi berdua mecahin kasus tu funny banget. cuma kayaknya ini emang berfokus ke neuroscientist nya bcs mostly yang mecahin kasus ya si haru nya, ada kadang kadang bantuan dari detektifnya kayak ketelitian dia dalam mengamati cuma ya gak terlalu ditonjolin aja, jadi kesannya si detektif tu ga berguna.
juga sebenernya aku agak bingung, si cewe kan dipilih jadi ketua tim itu karena apa? dia sebelum berubah jd angry-girl itu kan dia pemalu, penakut, kok bisa jadi kepala tim si, agak ga paham ya, tapi yaudahlah.
Was this review helpful to you?