Details

  • Last Online: Jun 30, 2023
  • Gender: Female
  • Location: +62
  • Contribution Points: 76 LV2
  • Birthday: July 05
  • Roles:
  • Join Date: July 7, 2020
Jealousy Incarnate korean drama review
Completed
Jealousy Incarnate
1 people found this review helpful
by dunski
Nov 21, 2021
24 of 24 episodes seen
Completed 1
Overall 6.0
Story 7.5
Acting/Cast 7.5
Music 9.0
Rewatch Value 1.0
This review may contain spoilers
untuk drama yang keluar di tahun 2016, menurut gue sih jealously incarnate ini oke ya. walopun masih agak kebanting kalo dibandingin sama drama 2016 lain yang lebih 'banyak diomongin'. produksinya ya standar aja untuk tahun segitu. editing, grading dan tonenya juga masih ngasal. ngga ada poin khusus dalam tata kamera.

jujur gue tertarik nonton jealously incarnate ini karena ratingnya yang tinggi, ripiyu yang mayoritas bagus dan yang jelas ada gong hyojin. gue naksir berat sama gong hyojin karena menurut gue, dia termasuk yang pinter dalam memilih peran. tiga project dia setelah drama ini tuh apik dan meninggalkan bekas yang susah hilang (it's okay that's love, when the camellia blooms, sama door lock). tapi kemudian, ternyata ekspektasi gue ke doski anjlok banget pas nonton jealously incarnate.

menurut gue di drama ini karakterisasi si female lead tuh ancyur parah (in a bad way). gatau kenapa, gue ngeliat pyo nari ini adalah sosok yang naif, polos, bulol alias bucin tolol, gampangan, a lil bit selfish, bawel dan ya gajelas bet dah pokoknya. gue marah banget ketika pyo nari dengan tololnya 'merasa polos dan bego' disaat kedua male lead ngerebutin dia. dia tuh sering banget mengalihkan pembicaraan dengan cengegesan anjrit pengen banget gue jambak rasanya heuheu ya allah maap jadi mengumpat.

dragged parah sih storylinenya. dari awal gue tau kalo pyo nari itu emang masih dan akan terus naksir ke lee hwasin. dia cuma denial dan coba mencari-cari sesuatu yang bikin dia merasa kalo dia ini suka sama go jungwon. jadi kasarnya mah si jungwon ini cuma jadi pelarian doang dak. di tengah-tengah, pas pyo nari bilang kalo dia naksir sama si dua lelaki ini, gue ngeliatnya malah kalo pyo nari ini kagak mau kehilangan orang yg naksir sama dia wicis itu annoying bgtt. masalahnya ye, gue merasa kayak pyo nari ini kaga pantes buat direbutin karena emang kagak ada 'pentolan' dalam karakternya ituloh. ya i kno irl everybody is deserved to be loved─tapi kalo di dalem drama kan seenggaknya mesti ada Lah yak satu biji mah. ini mah tajir engga, pinter banget juga engga, baik juga engga terlalu. yang ada tuh cuma cengeng dan lemah aja. DAN GUE GASUKA ITU. kenapa? karena sebuah tontonan itu merepresentasikan dunia nyata yang kemudian sedikit-sedikit bisa diambil sarinya. kalo di dalem drama ini kagak ada sama sekali sari yang bisa diambil.

udah gitu malah male leadnya toxic abis. gaslighting banget anjir. marah-marah ngebentak mulu. si pyo narinya juga nurut aja lagi, ngejar-ngejar terus. gue rasa ini ngga bener????? di tahun 2021 relationship kayak gini tuh udah ga sehat men.

sepuluh episode pertama masih enjoy banget gue nontonnya karna masih fun, masih ada lucu-lucunya─walopun humornya ditempatkan di saat yang kurang tepat si. jadi ketawanya agak ketir gitu. nah dari episode 10-19, buseet jahannam bgt alias AKDJADHEMOSI BUN. purely cuma soal cerita cinta segitiga dan pengkhianatan dalam persahabatan. but surprisingly ternyata dari episode 20-24 mulai ada peningkatan. mulai ada kepastian dari pyo nari (dari maren kek elah). isu soal kanker payudaranya juga diangkat lebih mantep. endingnya juga oke hehehe alhamdulillah untung gue kaga jadi drop tuh.

character development semua karakternya lama banget. cuma keliatan di empat episode terakhir. that's why kayaknya drama ini terlalu membuang-buang waktu.

go jungwon deserve someone better plis eungg uri good boy 🥺🥺🥺🥺 neeways ost di drama ini apik paraahhh bagus smua kusuka. dua jempol deh.
Was this review helpful to you?