Details

  • Last Online: Jun 30, 2023
  • Gender: Female
  • Location: +62
  • Contribution Points: 76 LV2
  • Birthday: July 05
  • Roles:
  • Join Date: July 7, 2020
Yumi's Cells korean drama review
Completed
Yumi's Cells
0 people found this review helpful
by dunski
Dec 1, 2021
14 of 14 episodes seen
Completed
Overall 9.5
Story 9.0
Acting/Cast 9.5
Music 10.0
Rewatch Value 8.0
selesai namatin sebuah drama, gue selalu me-recall lagi kira-kira cerita kayak apasih yang disampaikan oleh drama itu. kalau dilihat secara keseluruhan, sebenernya yumi cell itu bercerita tentang kisah orang pacaran uwu uwu gemesh doang gaksii?? cuma gatau kenapa, pas nontonnya tuh kayak--ya, enjoy aja gitu.

mungkin alasan utamanya adalah karena drama ini membawa pembaharuan yang super freshhhh. siapa sangka penambahan animasi dalam drama bisa se-smooth ini dan menambah nilai 'enjoyable'nya. walapun kadang suka mikir; ini dalam menentukan sebuah aksi yang mau dilakukan, kok sel-selnya selalu ribut lama bet yak wakakakak. selain itu, drama ini juga cukup konsisten dengan judulnya, yaitu yumi cells alias sel-selnya yumi. kalau dilihat lagi secara keseluruhan, drama ini emang ner-bener cuma menceritakan si yumi doang yang disajikan secara apik dengan narasi sudut pandang orang pertama. pemeran-pemeran lain (termasuk woong) juga jadi cuma tokoh sampingan doang.

kalau soal plot cerita--karena drama ini mengangkat kisah slice of life--jadi interpretasi setiap orang bisa berbeda-beda, bergantung sama ideologi yang dianut, pengetahuan, juga pengalaman si penonton. buat gue sendiri, nonton yumi cell ini berasa ngaca banget. permasalahan yang dia hadepin juga mostly pernah--atau mungkin bakal gue hadepi, ya walopun ngga gitu-gitu amat si. selain itu tokoh-tokoh yang lainnya juga keliatan alami, persis kaya orang-orang yang emang ada di lingkungan.

perkara acting mah ngga usah ditanya yak, yang main veteran semua ini. gue aja ampe lupa sama 'karakter lain' yang sebelumnya diperankan oleh aktor/aktrisnya. rambutnya yumi juga super gemash. ostnya uga enak semuaaaa apalagi holiday sama ling ling xixixi <3

menurut gue, yumi cell ini termasuk ke dalam best rom-com tahun ini.
Was this review helpful to you?